24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Saluran Air Pertanian dan Normalisasi Sungai, Masih Jadi Persoalan Warga Amuntai Selatan

1 min read

AMUNTAI – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahrujani menggelar Serap Aspirasi (Reses) Masa Persidangan III Tahun 2023, di Desa Teluk Paring dan Desa Rukam Hulu, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (6/11).

Pada reses tersebut, menurut Sahrujani, fokus keluhan masyarakat di dua desa ini tertuju pada permasalahan di bidang pertanian dan dangkalnya Sungai Hintalu.

“Di Desa Teluk Paring tadi yang di minta itu perbaikan disektor pertanian, khususnya perbaikan saluran air pertanian dan normalisasi sungai,” katanya.

Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel, Sahrujani di Kecamatan Amuntai Selatan

Diketahui bahwa, ada tiga kecamatan yang terdampak akibat dangkalnya air di sungai ini. Tiga Kecamatan ini ialah Sungai Tabukan, Amuntai Selatan dan Sungai Pandan. Dampak yang dirasakan oleh warga sekitar yakni saat musim hujan.

“Sungai ini menyebabkan banjir dan gagal panen disektor pertanian. Saya selaku Ketua Komisi III yang membidangi pertanian, akan menyampaikan hasil reses ini pada rapat gabungan bersama dinas terkait,” pungkasnya. (DPRD.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.