24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Apel Gabungan, Gubernur Kalsel Ingatkan Disiplin Kerja ASN

1 min read

BANJARBARU – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengimbau agar ASN lingkup Pemprov Kalsel meningkatkan disiplin kerja dan budaya inovasi di lingkungan kerjanya.

Hal ini disampaikan Roy Rizali Anwar, saat memimpin apel gabungan awal bulan November, pada Senin (6/11).

Roy menyampaikan, dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru disahkan oleh Pemerintah dan DPR RI beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk mempercepat transformasi ASN menjadi aparatur yang profesional, kompeten, akuntabel, dan yang terutama berorientasi penuh pada pelayanan masyarakat.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar

“Perubahan ini tidak hanya bersifat kelembagaan, tetapi juga menuntut perubahan perilaku dan sikap dari setiap individu di dalamnya,” ungkap Roy.

Sebagai ASN yang berkualitas, perlu memahami pentingnya disiplin kerja yang tinggi, budaya inovasi yang terus-menerus, serta kolaborasi yang sinergis antar instansi.

“Agar momentum perubahan ini dijadikan sebagai batu loncatan untuk meningkatkan kualitas birokrasi, kualitas pelayanan publik, mempercepat pembangunan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kalimantan selatan,” tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan, pentingnya satuan kerja untuk bersama-sama merapatkan barisan, meningkatkan kesiapsiagaan, dan melakukan persiapan kontijensi dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi.

“Menurut prakiraan BMKG, provinsi kalimantan selatan memasuki musim penghujan di bulan november ini dan kemungkinan akan mencapai puncaknya pada bulan januari 2024 mendatang. kondisi ini menuntut kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perubahan musim,” lanjut Roy.

Disampaikannya, mtigasi dan tindakan pencegahan yang tepat perlu menjadi fokus utama Provinsi Kalimantan Selatan, agar dampak dari bencana alam dapat diminimalisir sebisa mungkin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.