18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Akan Gelar POMNAS ke 18

2 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke 18 tahun 2023 di Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel pada Jum’at (3/11) siang. Rakor yang dihadiri seluruh Kepala SKPD lingkup Provinsi Kalimantan Selatan tersebut membahas terkait kelancaran kegiatan POMNAS ke 18 yang direncanakan akan dilaksanakan di 4 Kabupaten-Kota di Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, serta Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua Pelaksana POMNAS ke 18 Rusmin Nuryandin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantaj Selatan, atas dukungan penuhnya dalam kegiatan POMNAS ke 18 tahun 2023 ini. Dalam POMNAS ini akan memperterima kasih dan apresiasinya atas perkenan Pemprov Kalsel untuk mendukung penuh kegiatan Pomnas ini akan mempertandingkan 16 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana POMNAS ke 18 Rusmin Nuryandin (Kanan)

“Dukungan ini sebagai suatu bentuk apresiasi bagi kami,” ucap Rusmin.

POMNAS ke 18 tahun 2023 ini akan berlangsung di empat lokasi yaitu di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, serta Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Untuk Kota Banjarmasin cabor yang akan dipertandingkan yakni meliputi atletik, Bridge, catur, futsal, gulat, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, dan voli pasir. Kota Banjarbaru untuk cabor bulu tangkis, karate, dan taekwondo. Kabupaten Tanah Laut untuk cabor panjat tebing, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang akan dipertandingkan yakni meliputi cabor renang.

“Pomnas akan berlangsung dari 12 hingga 22 November 2023, sementara acara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2023,” lanjut Rusmin.

Direncanakan POMNAS 2023 akan diikuti oleh 36 provinsi, dan diperkiran 6-7 ribu orang akan datang ke Kalsel dengan 4 ribu diantaranya merupakan peserta yang terdiri atlet dan official.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yanh diwakili Setdaprov Kalsel Roy Rozali Anwar, akan mendukung penuh kesuksesan gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke 18 Tahun 2023. Sesuai arahan dan permintaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pemerintah Provinsi Kalsel akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua tamu dan peserta yang datang ke Banua.

“Setiap SKPD akan menyediakan sarana transportasi untuk mendukung kegiatan POMNAS, ” ungkap Roy.

Roy Rizali Anwar juga meminta panitia penyelengara untuk mengecek kembali kesiapan venue, perangkat pertandingan, dan yang lainnya, agar kesiapan POMNAS dapat lancar. (MRF/ RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.