16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lestarikan Permainan Balogo, Muslam Kalsel Kembali Gelar Belajar Bersama Pelajar

1 min read

Salah seorang siswi saat mempraktekkan permainan tradisional Balogo

BANJARBARU – Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar kegiatan Belajar Bersama, dengan mengangkat tema permainan tradisional Kalsel yakni Balogo.

Berpusat di ruang Auditorium Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Kamis (26/10), kegiatan diawali dengan penyampaian materi tentang sejarah dan tata cara permainan tradisional Balogo, oleh para narasumber termasuk Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Muhammad Taufik Akbar, yang sekaligus membuka kegiatan ini.

Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Muhammad Taufik Akbar (kiri), saat memberikan sambutan

“Kegiatan ini berdasarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah diberikan kepada kita. Allhamdulilah kegiatan ini selalu dilaksanakan tiap tahunnya dan ini belajar bersama yang ke 4 di tahun ini,” kata Taufik Akbar di sela kegiatan.

Peserta belajar bersama yakni para pelajar serta dewan guru darj MTs Ihya Ulumuddin Banjarbaru.

Puluhan pelajar terlihat antusias mendengarkan penjelasan tentang permainan Balogo

Akbar menyebut, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pembelajaran pelajar untuk kedepannya. Karena sejarah yang ada di Museum, menurutnya, tidak luput dari sejarah yang ada di Kalsel.

“Jadi kita harus mengenal sejarah kita, didalam daerah kita dulu yang kita kenal lalu baru keluar,” pesan Taufik Akbar.

Akbar juga mengucap terima kasih kepada para dewan guru serta pelajar yang berkunjung dan mengikuti kegiatan belajar bersama itu.

“Semoga dengan adanya belajar bersama Permainan Balogo ini mudah-mudahan menjadi wawasan kita semua untuk kedepannya agar dapat melestarikan kebudayaan yang ada di Kalsel,” harapnya.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.