24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Apresiasi Promosi Berjalan Optimal

2 min read

Suasana bakti sosial di salah satu sekolah, pelayanan dalam bentuk outdoor

BANJARMASIN – Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan mengapresiasi, promosi selama ini telah berjalan optimal di lapangan.

Hal itu disampaikan, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto, kepada wartawan baru-baru tadi.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto

Teguh mengatakan, selama ini pelayanan yang diberikan berupa Poliklinik Gigi Umum, Poliklinik Gigi Spesialis, Unit Bedah Sentral, Radiologi Gigi, Laboratorium Dental Basah dan Kering, Ruang Integrasi Bedah Mulut, serta Poli Geriatri. Rata-rata pasien BPJS Kesehatan yang berkunjung lebih tinggi yaitu sekitar 85 persen, yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota.

“Kami bangga promosi selama ini gencar dilakukan telah berdampak optimal di lapangan,” katanya

Suasana bakti sosial di RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, pelayanan dalam bentuk indoor

Disampaikan Teguh, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan meski masih tipe B, pihaknya akan terus memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi seluruh warga di Banua. Mengingat juga melayani rawat jalan dan rawat inap, untuk rawat jalan ada beberapa pelayanan diantaranya oral diagnosa, poliklinik gigi umum dan poliklinik gigi spesialis. Sedangkan rawat inap melayani kelas I, II, III satu dan VIP, bahkan UGD umum serta gigi buka 1×24 jam.

“Pelayanan kita tidak hanya indoor juga outdoor, dalam bentuk bakti sosial, yaitu berupa pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, baik di sekolah maupun lansia,” ucap Teguh

Lebih lanjut Teguh menambahkan, hingga di triwulan ketiga ini untuk Pendapatan Asli Daerah Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, telah tercapai sebesar Rp 3 Miliar, dari target Rp 3 Miliar. Pihaknya kembali mengusulkan target PAD melalui APBD Perubahan Tahun 2023 ini sebesar Rp 5,7 Miliar, dan hingga akhir September sudah mampu dicapai Rp 5 Miliar lebih. Ia optimis dapat tercapai melebihi target maksimal Rp 6 Miliar sampai dengan akhir tahun mendatang.

“Kemampuan ini tentu merupakan kerja keras oleh jajaran direksi dan karyawan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, dan tingginya kepercayaan warga, untuk melakukan perawatan, pemeriksaan di RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel,” tutupnya

Seperti diketahui, RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel adalah Rumah Sakit Daerah yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, menggunaan teknologi modern / sehingga pelayanan kesehatan gigi yang diberikan kepada masyarakat selalu berkembang, seiring kemajuan ilmu pengetahuan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.