24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gerakan Pangan Murah Mendapat Apresiasi Gubernur Kalsel

1 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Provinsi Kalsel menggelar gerakan pangan murah di Desa Penggalaman di Kabupaten Banjar. Gerakan pangan murah diselenggarakan serentak se-Indonesia di 411 titik di 38 Provinsi, dan 260 Kabupaten-Kota dalam rangka memperingati hari Pangan Sedunia Tahun 2023, pada Senin (16/10).

Gerakan pangan murah didesa panggalaman

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pangan murah yang digagas oleh Badan Pangan Nasional, yang sangat membantu untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di musim kemarau.

“Gerakan pangan murah ini sangat bermanfaat dan membatu masyarakat berpenghasilan di bahwa, karena bahan pokok yang dijual hargan lebih murah dibanding kan harga pasar,” ucap Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Syamsir Rahman menyampaikan, gerakan pangan murah ini di Kalsel diselenggarakan di dua daerah yakni Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tabalang. Kegiatan ini juga serentak se-Indonesia yang dilaksanakan Pemerintah pusat.

“Pada gerakan pangan murah ini, kami menjual kebutuhan bahan pokok seperti, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan lainnya,” ungkap Syamsir.

Syamsir menambahkan, gerakan pangan murah juga merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Kalsel, selain membantu masyarakat kurang mampu, juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel.

“Kami juga akan melakukan jemput bola mengadakan gerakan pangan murah di setiap Kecamatan, dan akan turun ke kabupaten untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok,” lanjut Syamsir.

Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalsel diharapkan, juga dapat menyiapkan pangan murah untuk membantu masyarakat. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.