17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Progres Pembangunan GOR Milik Pemprov Kalsel Sudah Terealisasi 66,3 Persen

1 min read

Suasana pemantauan pembangunan GOR yang ada dilingkungan kompleks perkantoran Gubernur Kalsel, di Banjarbaru, oleh tenaga ahli Gubernur dan Dinas PUPR Kalsel

BANJARBARU – Gelanggang Olahraga (GOR) yang berdiri di atas lahan seluas 6.015,30 M2 di kawasan Kompleks Perkantoran Setdaprov Kalsel itu progresnya sudah 66,3 persen. Artinya, gedung olahraga serbaguna yang kapasitasnya juga mampu menampung tiga ribu orang lebih itu tinggal sedikit lagi rampung.

Pemasangan rangka atap baja GOR yang ada di kawasan Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, melalui Kabid Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha, menyampaikan, tahapannya sudah melakukan pemasangan rangka baja atap.

“Total luas terbangun keseluruhan mencapai 6.015,30 M2 dengan daya tampung 3.133 kursi. Termasuk fasilitas didalamnya ruang VVIP sekitar 20 kursi, tribun VIP kapasitas 266 kursi dan tribun untuk penonton sebanyak 2.847 kursi,” ungkapnya, belum lama tadi.

Anggaran yang ditaksi menelan Rp64 miliar tersebut, pelaksanaannya terus dikejar agar mampu terealisasi tepat waktu.

“Semoga dengan cuaca kali ini mendukung progres penyelesain GOR ini,” tuturnya.

Peninjauan yang juga dilakukan bersama tenaga ahli Gubernur Kalsel itu, Ryan mengungkapkan, dari rancangan arsitektur bangunan masih dalam tahap sedang dikerjakan.

“Kami optimis bisa mengejar target pembangunan yang akan dihadapi adalah POMNAS di Kalsel,” ungkapnya.

Pembangunan GOR diera Paman Birin dengan tipe B itu diketahui nantinya akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.