18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gerakan Pangan Murah Terus Dilaksanakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel

2 min read

Masyarakat membeli telur di gerakan pangan murah

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali melaksanakan gerakan pangan murah yang ditujukan untuk memenuhi kebuhanan pangan masyarakat yang dapat dibeli dengan harga yang relatif murah dibandingkan harga pasar. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor dinas pertanian dan ketahanan pangan pada Jum’at (6/10) ini, mendapat apresiasi langsung dari masyarakat, yang mendapatkan manfaat dari kegiatan pangan murah ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Syamsir Rahman menyampaikan, Gerakan pangan murah bertujuan untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan, terlebih masyarakat kurang mampu, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif murah, dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Gerakan pangan murah yang merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, diharapkan dapat membantu puluhan masyarakat untuk mendapatkan pangan murah,” ungkap Syamsir Rahman.

Gerakan pangan murah yang merupakan kolaborasi bersama Badan Pangan Nasional tersebut, menjual berbagai macam bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar. Diantaranya yakni bawang merah dan bawang putih, beras, telur, kecap, serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Selain itu, pangan murah juga menjual berbagai aneka ragam makanan dan minuman produksi UMKM banua.

“Pada gerakan pangan murah, Dinas PKP Provinsi Kalsel menjual 9 bahan pokok yaitu beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, nugget frozen food dan lainnya,” ujar Syamsir Rahman.

Gerakan pangan murah juga merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, selain membantu masyarakat kurang mampu, juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel.

“Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov dalam menurunkan angka inflasi. Apalagi angka inflasi kalsel sudah di bawah nasional,” tutup Syamsir. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.