24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Meski Kabut Asap Pekat, Aktivitas Kapal Nelayan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Normal

1 min read

BANJARMASIN – Kapal Nelayan yang masuk dan pergi di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin masih berjalan normal seperti biasanya, meski terjadi kabut asap pekat saat ini.

Kasi Kesyahbandaran UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Royani menjelaskan, karena pada bulan ini telah masuk musim ikan di lautan. Sehingga, hasil tangkapan ikan nelayan terus masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin.

Kasi Kesyahbandaran UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Royani

“Kabut asap saat ini belum mempengaruhi aktivitas nelayan di pelabuhan perikanan,” ungkap Royani, kepada Abdi Persada FM, Rabu (4/10).

Ditambahkannya, musim ikan terjadi sejak bulan September hingga Oktober. Ini menyebabkan tangkapan ikan menjadi banyak.

“Sebelumnya musim ikan di laut kapal nelayan yang masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin sempat mengalami penurunan,” ucapnya.

Namun, menurutnya sejak musim ikan di lautan, kapal nelayan kembali normal.

“Kapal nelayan yang datang dan pergi di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin tetap berjalan seperti biasanya,” jelasnya lagi.

Selain itu, Pelabuhan Perikanan Banjarmasin belum menerima, adanya keluhan nelayan terhadap kabut asap yang terjadi saat ini.

“Sampai saat ini kami tidak menerima ataupun mendengar aduan dari pihak nelayan terhadap kejadian kabut asap ini,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Royani, kesyahbandaran belum mengeluarkan peringatan berlayar untuk nelayan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.