18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringatan Harjad Kota Banjarmasin ke 497, Berlangsung Meriah

2 min read

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin merayakan puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497, di Halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (23/9).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, dalam sambutannya mengklaim, pihaknya saat ini hampir menyelesaikan 20 janji politiknya. Untuk Pembangunan Kota Banjarmasin.

“Dengan 6 misi dan 3 program prioritas dan 20 program unggulan,” ungkap Ibnu.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan pembangunan di Kota Banjarmasin semakin maju lagi kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Sulkan mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Banjarmasin, untuk seluruh elemen masyarakat di Kota ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kami mengucapkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497,” ucapnya.

Dan, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan serta apresiasi atas peningkatan pembangunan di Kota Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap, Kota Banjarmasin menjadi contoh bagi daerah lainnya di Banua, dalam menerapkan Kota Terbuka, untuk semua keanekaragaman budaya.

“Peran penting dalam berkolaborasi antar pemerintah, alim ulama, serta masyarakat harus tetap terjaga di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Agar, tambahnya, pembangunan di Kota Banjarmasin semakin maju lagi kedepannya.

“Sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Banjarmasin, yaitu Banjarmasin Baiman adalah kita, mencerminkan semangat kolaborasi, kreatifitas, dan partisipasi yang telah membentuk Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kota Banjarmasin dikenal dengan keberadaan budayanya, dimana setiap warganya memiliki peran, dalam pembangunan di Kota ini.

Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497 kali ini dihadiri Wakil Ketua Komisi III DPR RI Sultan Khairul Saleh, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, perwakilan Bupati dan Wakil Bupati di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Yang juga dimeriahkan dengan tarian tradisional Kota Banjarmasin, serta stand 41 macam kue tradisional Banjar. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.