18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Petinggi Kota Banjarmasin Lakukan Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah Jelang Peringatan Harjad ke 497

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah Raja Pertama dari Kesultanan Banjar tersebut.

Ziarah dipimipin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, Forkopimda Kota Banjarmasin, Pimpinan SKPD dilingkup Kota Banjarmasin, serta seluruh Camat dan Lurah Se Kota Banjarmasin, Kamis (21/9).

“Ziarah ke Makam Raja Banjar ini, dalam rangka menjelang Puncak Peringkatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497,” ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Selain itu, lanjutnya, ziarah makam ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin, juga tradisi setiap Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Ziarah makam ini dilaksanakan setiap tahun,” ucap Ibnu.

Ziarah tersebut, sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Banjar Pertama tersebut, karena telah memberikan jasanya dalam membentuk Kota Banjarmasin ini.

“Dengan adanya ziarah makam ini, dapat menggenang jasa beliau, untuk Kota Banjarmasin yang berusia tidak muda lagi, hampir setengah abad lamanya,” ujar Ibnu.

Ibnu berharap, pada Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497, Kota ini semakin berkah, tambah baiman, barasih wan nyaman, serta semakin bermartabat lagi,” ucap Ibnu.

Pada kesempatan tersebut, sebelumnya ziarah makam dilakukan, Walikota Banjarmasin beserta rombongan melakukan susur sungai, serta konvoi untuk menyapa warga Kota Banjarmasin.

“Kami menginginkan seluruh warga Kota Banjarmasin dapat tururserta meramaikan Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497,” ujar Ibnu. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.