18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pameran Foto Seni Budaya di Kalsel Resmi Dibuka

2 min read

Salah satu pengunjung yang melihat Pameran Foto Seni Budaya

BANJARMASIN – Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, resmi membuka Pameran Foto Seni Budaya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, pada Selasa (19/9) dalam sambutannya mengatakan, Pameran Foto Seni Budaya ini pertama kalinya digelar, guna menyalurkan bakat dan kreativitas, yaitu setiap Foto telah memiliki makna dan cerita, agar menjadi edukasi terutama dari kalangan peserta didik di Banua.

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan kepada Juara I Pemenang Lomba Fotografi

“Sebelum digelar Pameran Foto Seni Budaya, kami telah melaksanakan Lomba Fotografi,” ungkapnya

Foto bersama : Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Dewan Juri dan Pemenang Lomba Fotografi

Disampaikan Suharyanti, dari kegiatan Lomba Fotografi ini diikuti sebanyak 35 peserta dan 69 Foto, karena masing-masing boleh mengirimkan 2 foto, yaitu setiap peserta wajib meng-upload di media sosial tidak boleh diprivasi. Terkait materi tentang karasminan dan pergelaran di Taman Budaya Kalsel.

“Kami sangat apresiasi para peserta yang mengikuti lomba ini,” jelasnya

Sementara itu, Kasi Promosi dan Dokumentasi Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Nita Aulia, menambahkan, Pameran Foto Seni Budaya akan digelar selama tiga hari mulai Selasa – Kamis, pada Jam 09.00 – 21.00 WITA, bertempat di Gedung Warga Sari Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin.

“Mari manfaatkan waktu untuk berkunjung, melihat secara langsung hasil karya Fotografer,” tutupnya

Dalam rangkaian Pameran Foto Seni Budaya, sebelumnya juga diumumkan Pemenang Lomba Fotografi yaitu Juara I berjudul Kemeriahan Acara Festival Budaya, Juara II Seni Tari dan Juara II Semarak Festival Budaya, Juara Harapan I, Harapan II serta Favorit.

Untuk diketahui, Pameran Foto Seni Budaya, dibuka secara resmi Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, dihadiri jajaran Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Tiga Juri yaitu Latu Baskoro dari DKI Jogjakarta, Kaspul Anwar, Donny Sophandi dari Banjarmasin, dan puluhan Peserta Didik SMKN 2 dan SMKN 4 di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.