18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta Warga Waspadai Cuaca Panas

1 min read

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, saat diwancara awak media

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif meminta seluruh lapisan masyarakat di kota ini, untuk terus mewaspadai cuaca panas dengan selalu menjaga kesehatan.

Kepada wartawan, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, pada Senin (28/8) mengatakan, saat ini telah terjadi peningkatan suhu panas khususnya di Kota Seribu Sungai, bahkan dalam satu bulan hanya satu kali saja hujan, ini artinya dinilai memasuki panas ekstrem.

“Kami minta terus menjaga kesehatan, diantaranya penyakit yang diwaspadai, ISPA dan Asma,” ucapnya

Disampaikan Matnor, masyarakat hendaklah kembali menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan banyak mengkonsumsi air putih, guna mencegah Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) serta Asma, akibat terjadi cuaca panas ekstrem, apalagi udara sekarang ini menimbulkan asap.

“Masker prioritas dipakai, kalau dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian konsumsi makanan bergizi dan seimbang, serta membiasakan minum air putih dua liter perharinya,” pintanya.

Lebih lanjut Matnor menambahkan, bagi warga yang mengalami Asma dan ISPA, hendaklah segera melakukan pemeriksaan ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat, untuk mencegah penyakit semakin parah.

“Warga harus segera berkonsultasi dengan dokter, terutama ke Puskesmas,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini cuaca panas bukan hanya terjadi di kota seribu sungai, juga di seluruh kabupaten dan kota Kalimantan Selatan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.