24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Saksikan Akad Massal KPR Subsidi, Paman Birin Harapkan Harga Rumah Yang Murah

2 min read

Gubernur Kalsel menyalami non ASN yang sudah melakukan akad pembelian rumah subsidi

BANJAR – Ratusan ASN dan Non ASN di sekitar kota Banjarbaru dan kabupaten Banjar, melakukan akad massal nasabah KPR subsidi, di salah satu komplek perumahan kawasan Matraman kabupaten Banjar, pada Jumat (25/8). Hadir langsung untuk menyaksikan akad massal ini, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Turut hadir pula perwakilan BP Tapera, Kepala Disperkim Provinsi Kalsel, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel, dan juga Komisaris Utama serta Dirut Bank Kalsel.

Gubernur Kalsel berfoto bersama ASN dan Non ASN yang sudah melakukan akad pembelian rumah subsidi

Dalam sambutannya usai menyaksikan akad massal, Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel) mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat di Kalimantan Selatan yang belum memiliki rumah.

“Saya berharap pengembang dapat menawarkan rumah dengan harga murah, tapi tidak murahan. Sehingga tidak hanya ASN, tetapi Non ASN atau masyarakat biasa, juga dapat membeli rumah,” harapnya.

Menanggapi harapan Paman Birin ini, Ketua DPD REI Provinsi Kalsel, Ahyat Sarbini memastikan, bahwa pihaknya mendukung program pemerintah, menyediakan satu juta unit rumah.

“Kalo pak Jokowi menggaungkan progam satu juta rumah, maka REI Kalsel memberikan program satu juta rupiah terima kunci,” paparnya.

Selain itu, untuk memperingati hari jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan tahun ini, pihaknya juga memberikan cashback 2 juta rupiah, untuk pembelian rumah di lokasi kegiatan akad massal di Matraman kabupaten Banjar.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel, Mursyidah Aminy, akad massal yang dilakukan kali ini, merupakan tindak lanjut dari MoU tripartit yang dilakukan pada Agustus 2022 lalu. Yakni antara pemerintah provinsi Kalsel, BP Tapera dan DPD REI Kalsel.

“Penyediaan rumah, khususnya untuk ASN hingga Agustus ini sudah mencapai 600 unit lebih. Angka ini sudah melebihi target sebanyak 500 unit,” tutupnya.

Sebelum menyaksikan akad massal nasabah KPR subsidi, Paman Birin melakukan penanaman pohon di lokasi acara. Aksi ini merupakan bagian dari program satu pohon satu rumah, yang digaungkan Bank Kalsel untuk mendukung program Revolusi Hijau. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.