20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71, Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial

2 min read

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (POLDA) Kalimantan Selatan menggelar, bakti sosial pembagian paket sembako untuk tukang becak dan penggali kubur di Kota Banjarmasin, dilaksanakan di Gedung Chandra, Kamis Sore (24/8). Dalam kegiatan tersebut digelar juga Pasar Murah UMKM.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, kegiatan Pembagian Paket Sembako Pasar Murah dan UMKM ini, dalam rangka memperingati Kemerdekaan, sekaligus dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71 Tahun 2023.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI dan HKGB,” ungkap Kapolda, kepada sejumlah wartawan.

Polda Kalimantan Selatan tentunya turutserta membantu pengentasan kemiskinan di daerah. Bantuan yang diberikan tersebut, untuk warga kurang mampu di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdaprov Kalimantan Selatan Sulkan mengatakan, Pemerintah Provinsi kalimantan Selatan memberi apresiasi terhadap Bakti Sosial yang digelar Polda Kalsel ini.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sulkan

“Kegiatan bakti sosial yang digelar Polda Kalsel ini, menciptakan kebersamaan, saling berbagi, kegembiraan, dan saling pengertian,” ujar Sulkan.

Sehingga, lanjutnya, harapan suasana damai seperti ini, dapat terus dipertahankan di Provinsi Kalimantan Selatan. Mengingat, saat ini menghadapi tahun politik, dan diselenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Sedangkan, Pemko Banjarmasin yang mendapatkan paket sembako untuk warganya yang berprofesi sebagai tukang becak dan penggali kubur tersebut, di wakili oleh
Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel ini, sebagai sebagai upaya strategi untuk mengatasi kemiskinan ekstrim di Kota Banjarmasin.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami berterimakasih atas bantuan dari Polda Kalsel,” ucapnya.

Machli berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilakukan di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.