14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen POPNAS ke 16 di Palembang, Resmi Dilepas Gubernur Kalsel

1 min read

BANJARBARU – Sebanyak 159 atlet yang menjadi peserta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) asal Kalimantan Selatan (Kalsel), akan mengikuti POPNAS ke 16 di Palembang, Sumatera Selatan. Keikutsertaan atlet pelajar tersebut juga bersama 38 pelatih dan 21 official.

Keberangkatan atlet muda tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dihalaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Jum’at (25/8).

Foto bersama atlet POPNAS Kalsel bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Sahbirin Noor menyampaikan, para atlet kontingen Kalsel harus bisa bersaing dan menjadi yang terbaik di pegelaran tersebut. Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, maka dari itu, mari kita jadikan pelajaran dari sejarah ini untuk berjuang, termasuk bagi kontingen Kalsel di ajang POPNAS yang akan bertanding di tingkat nasional.

“Pelajaran sejarah yang bisa kita dapatkan adalah semangat juang dari pada pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan, ” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

‘Dalas Batapung Tali Salawar Haram Manyarah, Dalas Balangsar Dada Manyarah Kada’ inilah jati diri rakyat Banua Kalimantan Selatan. Menurut Paman Birin, ungkapan ini mengandung makna yang begitu mendalam, yakni Dalas Batapung Tali Salawar Haram Manyarah artinya suatu perbuatan nekat menyangkut membela harga diri Kalimantan Selatan, dan Dalas Balangsar Dada Manyarah Kada artinya adanya usaha yang sangat keras hingga akhir sehingga mencapai tujuan yang diharapkan.

“kita harus tanamkan semangat dalam dada dan jiwa kita, ” lanjut Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada para peserta kontingen Kalsel di ajang bergengsi tersebut.

“Mudah-mudahan dari 16 cabang yang kita perlombakan ini dapat meraih prestasi,” tutup Hermansyah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.