20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Belanda Turut Serta Dalam Kalsel Expo 2023

2 min read

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Fajar Desira

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi, Pameran Kalsel Expo Tahun 2023 ini, akan diikuti dari Negara Belanda.

Kepada wartawan, Plt Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Fajar Desira, ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (23/8) menjelaskan, tahun ini untuk kegiatan Kalsel Expo berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena selama lima hari, akan diikuti peserta luar negeri salah satunya dari negara Belanda, yaitu Perusahaan bergerak dibidang sanitasi makanan dan akan difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“Kami tentu sangat senang diikuti salah satu dari Mancanegara,” ucapnya

Disampaikan Fajar, Pameran Kalsel Expo 2023 ini dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan, dan HUT Ke-78 Republik Indonesia, dengan mengangkat tema “Kalsel Babussalam, Kalsel Maju Gerbang Ibukota Negara”.

Terkait kegiatan diantaranya memberikan coacing clinic untuk packaging produk lokal, dengan menghadirkan Nara sumber dari Kemendag RI, praktisi produk ekspor, kemudian Workshop Kewirausahaan UMKM Naik Kelas. Selain itu juga akan digelar Lomba Barista, dan Lomba fotografi yang harus diupload melalui IG Kalsel Expo.

“Kegiatan akan digelar setiap hari, baik di panggung utama dan panggung harian, dengan menampilkan berbagai kesenian budaya kearifan lokal,” ungkapnya

Lebih lanjut Fajar menambahkan, dari 251 peserta dalam pameran Kalsel Expo 2023, untuk Indoor ada sebanyak 124 stand terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kabupaten/Kota dan Perusahaan. Kemudian untuk umum dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ada 37 stand dengan ukuran (5×5), dan ukuran (3×3) 90 buah stand.

“Tahapan persiapan sudah hampir 90 persen, karena akan digelar satu pekan lagi,” tutup Ketua Penyelenggara Kalsel Expo 2023

Untuk diketahui, pameran Kalsel Expo 2023 ini, pembukaan akan dimulai pada 30 Agustus – 3 September, bertempat di lapangan Murjani Kota Banjarbaru. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.