18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tabalong Raih Juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Kabupaten Tabalong berhasil meraih juara pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan angkutan jalan Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Kota Banjarmasin, Rabu (16/8).

Selain berhasil merebut juara 1, Tabalong juga menjadi juara 3 pada ajang pemilihan tersebut. Penyerahan penghargaan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Fitri Hernandi.

“Kami telah menyelesaikan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Dan, telah menghasilkan juara,” ungkap Fitri, kepada sejumlah wartawan.

Kadishub Kalsel Fitri Hernandi

Untuk juara, lanjutnya, pada pemilihan ini, akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada tingkat nasional mendatang, di Jakarta.

“Kami berharap kepada juara agar dapat mempersiapkan diri, untuk menghadapi pemilihan tingkat nasional,” ucap Fitri.

Dan, tambah Fitri, pada tingkat nasional tersebut, perwakilan Provinsi Kalsel dapat memberikan yang terbaik.

“Kami berharap pada ajang nasional tersebut, Kalsel dapat meraih juara atau penghargaan terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Pemenang Juara 1 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023 Nadya Aqila mengatakan, ia tidak akan menyia nyiakan kesempatan telah berhasil menjadi juara pertama. Dan, akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada tingkat Nasional di Jakarta mendatang.

“Saya akan memberikan yang terbaik pada saat tampil pada tingkat nasional mendatang,” ungkapnya.

Fitri mengatakan, pada Pemilihan Tingkat Provinsi Kalsel, ia membawa karya ilmiah Penerapan Black Box pada Program Langsat Manis.

“Program Langsat manis ini, merupakan layanan angkutan gratis untuk pelajar dan masyarakat di Kabupaten Tabalong yang disediakan oleh Pemerintah setempat,” ujarnya.

Pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Juara 1 diraih Nadya Aqila Rahman (SMAN 2 Tanjung), Juara 2 diraih Hairunnisa Azzahra (SMAN 2 Kotabaru), serta Juara 3 diraih Putri Azzahra (MAN 1 Tabalong). (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.