15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila, Masyarakat Lok Buntar Harapkan Pembangunan Musholla

1 min read

BANJAR – Masyarakat Desa Lok Buntar Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar mengharapkan pembangunan tempat ibadah. Hal itu disampaikan, Ketua RT 8 Desa Lok Buntar, Juhri Fadli, ketika mengikuti sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail, Rabu (16/8).

Suasana Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail di Desa Lok Buntar Kabupaten Banjar

Juhri menjelaskan ada beberapa usulan yang disampaikan warga dalam kegiatan tersebut, yaitu berkaitan dengan perbaikan jalan, bantuan untuk renovasi rumah tidak layak huni serta bantuan pembangunan tenpat ibadah berupa musholla atau langgar.

“Semoga usulan kami dapat diperjuangkan Wakil Rakyat Provinsi Kalsel agar bisa ditindaklanjuti,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail mengatakan pihaknya akan memperjuangkan kepada dinas-dinas terkait sesuai dengan kewenangannya agar dapat terealisasi.

“Saya selaku Wakil Rakyat akan meneruskan harapan warga kepada Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten Banjar agar bisa ditindaklanjuti,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Isra juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi ini menghadirkan Haji Ahmad Ramli sebagai narasumber yang menjelaskan nilai-nilai Pancasila dikaitkan dengan kehidupan beragama sehingga diharapkan masyarakat dapat menjalankan syariat Islam dan nilai-nilai Pancasila secara beriringan,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.