20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lepas Peserta Gerak Jalan 10 K, Paman Birin Kobarkan Semangat Pahlawan

2 min read

Gubernur Kalsel saat melepas peserta lomba gerak jalan

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas lomba gerak jalan 10 K, yang diikuti pelajar SMA/SMK se-Kalsel di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru pada Sabtu (12/8) siang.

Pelepasan peserta gerak jalan ini dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Tahun 2023.

Dihadapan ratusan pemuda-pemudi pelajar se-Kalsel itu, Paman Birin kembali mengobarkan semangat pahlawan yang harus selalu diwarisi. Terlebih untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi pada masa mendatang.

“Kita harus memiliki semangat pahlawan untuk menghadapi berbagai tantangan. Apalagi, sebentar lagi Ibukota Nusantara akan pindah ke Kalimantan Timur,” kata Paman Birin.

Perpindahan Ibukota Nusantara (IKN) ke Kaltim, jelas Paman Birin, akan menjadikan Kalsel sebagai pintu gerbangnya.

“Tagline kita hari ini Kalsel Babussalam yang artinya pintu keselamatan sebagai pintu gerbang Ibukota Nusantara,” ungkap Paman Birin.

Disampaikan Paman Birin, mindset generasi muda saat ini, adalah siapa pun yang tinggal di bumi Kalimantan akan selamatan berataan.

“Adik-adik semua selamat barataaan, masuk surga barataan,” kata Paman Birin.

Diakhir sambutannya, Paman Birin menyampaikan yel penyemangat “Merdeka” yang dijawab ratusan siswa dengan kata “Merdeka”, kemudian “Bergerak”, dijawab “Yes” serta “Anak Banua Kalimantan Selatan”, dijawab “Yes”.

Lomba gerak jalan 10 K yang dilepas langsung Paman Birin ini, adalah untuk kategori SMA/sederajat yang diikuti 28 tim, terdiri masing-masing 15 orang/tim. Selain itu juga diikuti kelompok kategori dewasa putri 9 tim (15 orang/tim).

Sebelumnya pada pagi harinya, juga dilakukan pelepasan peserta gerak jalan 5 K untuk kategori SD 10 tim (11 orang/tim), SMP 26 tim (11 orang/tim) dan SKPD 13 tim ( 15 orang/tim).

Untuk gerak jalan peserta 20 K akan diikuti kategori Dewasa Putra 10 tim (17 orang/tim) yang akan dilaksanakan pada Minggu (13/8) pagi.

Perkiraan total peserta untuk semua lomba gerak jalan mencapai sekitar 1.316 orang. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.