18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Target Bawa Pulang Emas, Paman Birin Dorong Atlet Panahan Kalsel ke Kancah Internasional

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat melakukan panah pertama tanda dibukanya kejuaraan Paman Birin Archery ke II Tahun 2023

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berharap, melalui kejuaraan Paman Birin Archery ke II tahun 2023 dapat benar-benar menjaring atlet panahan yang handal dan profesional. Serta mampu membawa nama harum provinsi ini dari nasional ke kancah internasional.

Gubernur Kalsel Paman Birin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono ikut berfoto bersama atlet panahan dari berbagai daerah

“Kehebatannya harus diukur disini. Jangan hanya ditingkat nasional tetapi atlet panahan Kalsel harus bisa mengukir prestasinya sampai ke kancah internasional,” ujarnya dalam sambutannya pada pembukaan Paman Birin Archery ke II tahun 2023.

Para atlet U 21 kategori perempuan unjuk kebolehan dalam kejuaraan Paman Birin Archery ke II Tahun 2023

Kejuaraan yang dihelat selama 4 hari hingga Minggu (13/8) nanti, berlangsung di lapangan panahan DESDM Kalsel. Melalui kegiatan ini panitia pelaksana juga mampu menjaring lebih dari 400 peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi dari olahraga ini.

“Jadikan ini sebagai ladang pengalaman dan sekaligus latihan berharganya untuk mengejar gelar juara,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kalsel itu pun menyampaikan, sebagai wadah menyalurkan bakat atlet panah yang profesional tentu kejuaraan ini harus digelar.

“Biasanya kan ada yang jago di kandang sendiri. Maka dari itu, kejuaraan ini digelar untuk memperlihatkan sejauh mana keterampilannya dalam memanah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Kalsel, Isharwanto, yang juga sebagai penyelengara itu pun mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk menyambut Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 73 dan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

“Satu sisi dengan adanya perlombaan yang kapasitasnya nasional ya tentu berharap untuk atlet Kalsel dapat juara,” harapnya.

Pembina klub olahraga Panahan DESDM Kalsel itu pun membeberkan, pada kejuaraan nasional (kejurnas) cabor panahan nanti pihaknya menargetkan peluang untuk meraih medali emas harus mampu didapatkan.

“Targetnya memang itu. Makanya, melalui kejuaran ini dapat menjaring atlet panah yang sesuai harapan,” tukasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.