20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratusan Peserta Meriahkan Festival Pawai Nusantara

2 min read

Salah satu peserta yang menampilkan atraksi dalam Festival Pawai Nusantara 2023

BANJARMASIN – Dalam rangkaian Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke – 1, sebanyak 300 peserta mengikuti Festival Pawai Nusantara 2023.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, bertempat di Lapangan Sepak Bola Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin.

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, menyerahkan Penampil terbaik antar kontingen Provinsi Kalimantan Tengah

Kepada wartawan, Kepala Seksi Promosi dan Dokumentasi UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Nitta Aulia, pada Sabtu (5/8) disela kegiatan mengatakan, Festival Pawai Nusantara 2023 ini, untuk startnya dimulai dari Lapangan Sepak Bola Kayu Tangi, menuju Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, dengan berjalan kaki.

Kasi Promosi dan Dokumentasi UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Nitta Aulia

Untuk peserta terdiri dari UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Tengah, UPTD Taman Budaya Kalimantan Timur, Komunitas Seni masing-masing Kabupaten dan Kota.

“Para peserta ini menampilkan berbagai pakaian adat sebagai ciri khas budaya lokal daerah masing masing,” katanya

Disampaikan Nitta, setelah berjalan kaki sekitar 1 kilometer, mereka kemudian menampilkan berbagai atraksi di halaman panggung Bakhtiar Sanderta, untuk diberikan penilaian oleh tiga juri, yaitu Mukhlis Maman, Rudi Karno dan Rudi Nugraha yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Dari 300 peserta ada sebanyak 14 group, satu group minimal 10 orang,” jelasnya

Sementara itu, salah satu juri Festival Pawai Nusantara 2023, Mukhlis Maman, menyampaikan, ada beberapa yang dinilai dari penampilan peserta,mulai dari kostum, kreatifitas, keserasian dan aksesoris. Ia berharap, ke depan lebih baik lagi, karena ini bisa menjadi agenda rutin, agar para seniman bisa terus berkreasi dan menampilkan yang terbaik.

“Kami selalu para juri sangat apresiasi seluruh peserta pawai sudah menampilkan yang terbaik,” tutupnya.

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, dengan Dewan Juri dan Para Pemenang

Untuk diketahui, terpilih pemenang Festival Pawai Nusantara 2023, Juara pertama Sanggar Seni Ayu Putri, Juara Kedua Sanggar Seni Nuasa dan Penampil terbaik antar kontingen yaitu Provinsi Kalimantan Tengah. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.