14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

YKI Banjarmasin Peringati Hari Anak Dengan Berbagi Bersama Pasien Kanker

1 min read

BANJARMASIN – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Banjarmasin pada Tahun 2023 ini, memperingati Hari Anak Nasional bersama dengan anak penderita kanker, di RSUD Ulin Banjarmasin.

Ketua YKI Kota Banjarmasin Siti Wasilah mengatakan, Peringatan Hari Anak ini dengan memberikan bantuan kepada anak anak penderita kanker, yang tengah menjalani perawatan di Ruang Anak Gedung Tulip Lantai 3 RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (3/8).

Ketua YKI Kota Banjarmasin Siti Wasilah

“Pada Peringatan Hari Anak ini, YKI Kota Banjarmasin mengunjungi ruang bangsal perawatan anak anak penderita kanker,” ungkapnya.

Kunjungan ini, lanjut Istri Walikota Banjarmasin itu, untuk berbagi kepada anak anak yang saat ini sedang diuji dengan penyakit kanker maupun kelainan darah.

Menurut Siti Wasilah, bantuan yang mereka saluran dari berbagai donatur tersebut, sebagai bentuk dukungan dan keperdulian terhadap anak anak penderita kanker di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada warga Kota Banjarmasin, untuk lebih perduli terhadap pengobatan kanker secara medis.

Dalam penanganan penyakit kanker, apabila terdeteksi dini maka untuk pengobatan akan mudah dilakukan. Sehingga, warga diminta untuk melakukan pengobatan secara medis, tidak melakukan pengobatan secara non medis.

“Jangan sampai ketika penyakit kanker tersebut semakin parah, baru menjalani pengobatan medis. Sehingga, kebanyakan penderita kanker tidak tertolong,” ucap Siti Wasilah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.