14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Momen Hari Asyura, Paman Birin Bagikan Puluhan Ribu Bubur

1 min read

Gubernur Kalsel Paman Birin saat membagikan bubur Asyura di Halaman Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (28/7) pagi.

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membagikan bubur di halaman Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov), di Banjarbaru, Jumat (28/7) pagi. Ini sebagai bentuk memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah atau lebih tepatnya dimomen Hari Asyura.

Suasana pegawai dilingkungan Pemprov Kalsel yang tengah menikmati bubur Asyura dari Paman Birin

“Jadikan ini sebagai nilai-nilai semangat kita untuk terus bergotong royong,” ujarnya usai membagikan bubur Asyura kepada ribuan pegawai dilingkup Pemprov Kalsel.

Orang nomor satu di Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengungkapkan, melalui kegiatan itu diharapkan makna yang tersirat mampu lebih dijadikan contoh.

“Tentu merupakan makna dari ajaran Agama Islam dan berbagi itu sangai baik,” ungkapnya.

Terlebih, ia berpesan, pada momentum kali ini masyarakat yang juga turut melaksanakan kegiatan serupa dapat lebih mengedepankan persaudaraan dan silaturahmi dengan menunjukkan saling berbagi.

“Saya turut mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1445 H, maka peringatan yang hanya ada satu tahun sekali tentu harus dijadikan tempat untuk menjalin silaturahmi,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel juga sempat terjun membantu memasak bubur Asyura untuk ribuan lebih pegawai dilingkup pada pagi harinya. Hingga dilanjutkan dengan berbagi bubur diperingatan 10 Muharram. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.