14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Beri Syarat Serapan Pegawai Setiap Perusahaan, 50 Persen Warga Banua

1 min read

Kepala DPMPTSP Kalsel, Endri

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memaksimalkan perekrutan pekerja asli Banua oleh setiap perusahaan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel, Endri mengatakan, pihaknya telah memberikan syarat memperkerjakan pegawai lokal sebanyak 50 persen, kepada setiap perusahaan padat karya yang ingin membangun usaha di Kalsel.

“Kita ingin masyarakat kita juga mendapat untung dari setiap perusahaan yang dibangun di Kalsel. Terlebih dalam sisi ekonomi mereka,” ujarnya, Kamis (20/7).

Selain perekrutan pegawai, Pemprov Kalsel juga meminta setiap perusahaan agar membantu perekonomian masyarakat di sekitar kawasan bangunan mereka melalui kerjasama UMKM dan perusahaan.

Upaya yang dilakukan Pemprov Kalsel ini tidak lain juga demi mendukung keinginan Presiden RI Joko Widodo untuk memberantas kemiskinan eksterm hingga nol persen tahun 2024 mendatang.

“Apalagi kita juga dinobatkan sebagai Pintu Gerbang IKN. Otomatis SDM kita harus mampu bersaing dengan pendatang nanti,” tutup Endri. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.