20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diserbu Peserta KBN 2023, Mobil Pusling Dispersip Kalsel Jadi Primadona

1 min read

Peserta KBN berkunjung ke Mobil Pusling Dispersip Kalsel

BANJAR – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan dua unit mobil perpustakaan keliling (pusling) di lokasi kegiatan KBN di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Dari pantauan di lapangan, mobil Pusling tersebut ramai dikunjungi peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie merasa sangat senang layanan perpustakaan yang disediakan pihaknya menjadi salah satu primadona peserta KBN dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pusling di Kiram Park, Alhamdulillah ramai diserbu. Tidak hanya oleh peserta dari Kalsel, tetapi juga peserta dari provinsi lain turut memanfaatkan fasilitas kami,” tuturnya, Selasa (11/7) lalu.

Pada kesempatan itu, Nurliani juga berterima kasih kepada Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya (Disdikbud) Provinsi Kalsel yang menurunkan Nanang Galuh Banjar untuk membantu promosi minat baca pada kegiatan KBN Nasional.

“Mulai hari ini kami di support Disdikbud Kalsel khususnya Bidang Kebudayaan dengan menurunkan Nanang Galuh Banjar di stan kami. Saya sangat senang dan mengapresiasi atas dukungan ini,” katanya.

Kepala Dispersip Kalsel yang akrab disapa Bunda Nunung ini menjelaskan pihaknya menurunkan enam orang petugas dari Depo Arsip untuk melayani peserta KBN yang berkunjung ke mobil Pusling yang buka mulai jam 08.00-16.00 wita selama pelaksanaan KBN berlangsung dari 10-16 Juli 2023.

“Semoga dengan adanya armada pusling itu juga menjadi media sosialisasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi secara nasional,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.