23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

35 Pemuda PPAP Tahun 2023 Tingkat Nasional Siap Mengabdi di Kotabaru

2 min read

BANJARMASIN – Pada pelaksanaan Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 35 pemuda dari perwakilan 35 provinsi, akan mengabdikan diri selama 30 hari kedepan di Kabupaten Kotabaru.

Asisten Deputi Bidang Kemitraan Pemuda Kemenpora Khairil Adha menjelaskan, PPAP Tahun 2023 ini dilaksanakan di dua daerah, yaitu di Provinsi Kalimantan Selatan dan Riau.

Asisten Deputi Bidang Kemitraan Pemuda Kemenpora Khairil Adha

“PPAP Tahun 2023 dibuka secara virtual oleh Deputi Bidang Pengembangan Kepemudaan Kemenpora Muhammad Asrorun Ni’am Sholeh, di Riau, pada Selasa 4 Juli 2023,” ungkapnya.

Khairil mengatakan, tujuan dari program PPAP ini, agar pemuda dari berbagai daerah dapat terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat.

“Pada PPAP di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 ditempatkan di Kabupaten Kotabaru, dari tanggal 4 Juli sampai 5 Agustus 2023,” ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan, Program PPAP Tingkat Nasional di Provinsi Kalsel, dapat memperkenalkan budaya dan pariwisata di Banua ini.

Seperti yang disampaikan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekdaprov Kalsel, Sulkan mengatakan, dengan terpilihnya Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pada Progam PPAP tersebut. Tentunya, hal tersebut membanggakan provinsi ini.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan

“Dengan keterlibatan para pemuda melalui program PPAP akan mendukung pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi lokal khususnya di daerah Kotabaru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sulkan berpesan, kepada para Pemuda PPAP ini, dapat menjadikan kalimantan selatan sebagai rumah kedua.

“Dimana bumi dipijak dan disitu langit dijunjung, maka para pemuda diminta agar pandai pandai menjaga diri selama mengikuti Program PPAP Tingkat Nasional,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap memberikan dukungan dan fasilitasi untuk para peserta PPAP, dalam rangka menunaikan misinya sebagai agen perubahan dan duta daerah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap memberikan dukungan dan support pada Pelaksanaan Program PPAP ini,” ucap Sulkan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.