16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Karang Anyar Gambut Minta Jalan Dicor Beton

2 min read

Kondisi Jalan Karang Anyar Yang Mengalami Kerusakan, Apalagi Kalau Musim Hujan

BANJAR – Masyarakat Jalan Karang Anyar Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar meminta jalan desa setempat dicor beton.

Suasana Sosper Tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa oleh Anggota DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah

Permintaan itu disampaikan Ketua RT 25 Karang Anyar Kelurahan Gambut, Syakhruddin kepada wartawan, ketika kegiatan sosialisasi Perda yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kalsel Gusti Abidinsyah di kawasan Kecamatan Gambut, pada Senin (19 /6).

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah (kiri) didampingi Ketua RT 25 Jalan Karang Anyar, Syakhruddin (kanan)

Syakhruddin mengungkapkan jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut sudah hampir sepuluh tahun tidak tersentuh oleh pemerintah. Akibatnya, menurutnya, setiap musim hujan tiba, jalan desa ini mengalami kerusakan dan membahayakan pengguna jalan.

“Kita sudah mengusulkan agar jalan diperbaiki mulai tahun 2014, namun sampai sekarang belum ada tanggapan. Mungkin tidak ada dananya. Apalagi sempat terjadi pandemi COVID-19 yang lalu”, jelasnya.

Ditambahkan Syakhruddin, selama ini, untuk perbaikan seperti menutupi lubang-lubang yang ada di jalan ini dilakukan melalui swadaya masyarakat.

“Sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi kalau musim hujan. Lubang-lubang ini ditutupi dari dana swadaya masyarakat. Mudah-mudahan pak Abidinsyah bisa memperjuangkannya ke pihak-pihak terkait agar jalan ini bisa diperbaiki, mungkin dicor supaya lebih kuat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah menjelaskan, selain menyosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dirinya juga menampung aspirasi masyarakat. Salah satunya, usulan perbaikan jalan Karang Anyar dimana kalau musim hujan tiba maka jalan ini rusak parah.

“Oleh karena itu, kami mohon kepada Pemkab Banjar maupun Pemprov Kalsel untuk memperhatikan aspirasi warga ini,” terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi Perda ini, Gusti Abidinsyah juga menghadirkan dua narasumber yaitu Lurah Gambut Barat Iwan Taruna dan Lurah Gambut Ahmad Syaukani. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.