18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani : Kolaborasi Pemerintah dan Wajib Pajak Perusahaan Penting, Untuk Membangun Banua

1 min read

Suasana rapat evaluasi pendapatan terhadap realisasi pajak daerah TA 2023 dan pencanangan zona integritas.

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi (Paman Yani) kembali menekankan tentang pentingnya membangun kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota se-Kalsel.

Hal ini diungkapkan anggota legislatif dari Dapil VI ini usai menghadiri rapat evaluasi pendapatan terhadap realisasi pajak daerah TA 2023 dan pencanangan zona integritas, yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Selatan, di salah satu hotel di Tanah Bumbu, Senin (12/6).

“Kebetulan Bapenda menggelar rapat di Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan Dapil saya. Sehingga diundang,” ujarnya.

Adapun kolaborasi yang dimaksud politisi Golkar ini adalah untuk capaian target pendapatan daerah, terutama pajak air permukaan. Yang mana dalam beberapa tahun terakhir secara konsisten menyuarakan agar pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota serta wajib pajak yang notabenenya adalah perusahaan untuk duduk bersama sehingga target-target dapat tercapai.

“Para wajib pajak perusahaan harus dikumpulkan dan disosialisasikan bahwa kita satu semangat membangun Banua,” terangnya.

Adapun terkait rapat evaluasi ini, Paman Yani menyebut, merupakan langkah yang sangat baik yang dilakukan oleh Kepala Badan, agar kinerja dan langkah yang terukur untuk bisa dilaksanakan semaksimal mungkin dalam pencapaian target realisasi pendapatan.

“Melalui rapat ini, siapa tahu barangkali dalam pelaksanaannya terjadi sumbatan. Maka bisa dicairkan sumbatan tadi, sehingga monitoring perlu terus dilakukan, tutupnya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.