17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masifkan Promosi Minat Baca, Pemprov Kalsel Gandeng Mahasiswa Program Kampus Mengajar

1 min read

Suasana Tim Pusling Dispersip Kalsel mengunjungi SDN Karang Mekar 4

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus bergerak meningkatkan minat baca dan literasi generasi muda di Banua.

Dengan menerjunkan Tim Perpustakaan Kelilingnya, Dispersip Kalsel bekerjasama dengan mahasiswa yang tergabung dalam program Kampus Mengajar, pihaknya menyasar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Mekar 4 Kota Banjarmasin belum lama ini.

Membawa ratusan buku dangan sepeda motor trail pustaka, pihaknya disambut antusias anak-anak, yang terlihat haus akan bacaan dan buku baru.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memasifkan program promosi minat baca ke sekolah-sekolah yang ada di Banua.

Kita tidak hanya berdiam diri menunggu pemustaka datang ke perpustakaan, tetapi juga bergerak jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kalsel menggunakan armada perpustakaan keliling kami,” katanya, belum lama tadi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kegiatan Kampus Mengajar di SDN Karang Mekar 4, Rahmad Khairinor mengungkapkan, didatangkannya tim tersebut, dalam rangka implementasi peningkatan literasi.

“Semoga ini dapat berlanjut dan dapat lebih banyak lagi menyasar sekolah, hingga dapat mendorong literasi generasi penerus,” ungkap Nurliani.

Diketahui, Tim Perpustakaan Keliling milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini selalu menyasar ke berbagai lembaga pendidikan, hingga memenuhi permintaan untuk dikunjungi dalam upaya peningkatan minat baca masyarakat. (DISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.