17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hadiri Perpisahan Siswa SDN Surgi Mufti 1, Paman Yani : Pendidikan Ciptakan Pemimpin Bangsa

2 min read

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani menghadiri acara perpisahan siswa-siswai Sekolah Dasar Negeri (SDN) Surgi Mufti, yang berlokasi di halaman sekolah tersebut, Sabtu (27/5).

Dalam kemeriahan acara perpisahan itu, Paman Yani bersyukur karena siswa-siswi SDN Surgi Mufti lulus semua. Apalagi satu diantara para siswa tersebut adalah anaknya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru di SDN Surgi Mufti 1 yang sudah mendidik dan membimbing dengan baik dan penuh keikhlasan para siswa selama enam tahun dari kelas 1 – 6.

“Ini berkat jasa besar guru-guru yang tidak akan pernah kita lupakan karena merekalah mendidik generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang,” katanya.

Paman Yani juga berharap kepada para orang tua siswa yang telah lulus agar memfasilitasi anak-anak mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam menciptakan generasi muda pemimpin bangsa.

“Untuk para siswa yang lulus agar tetap semangat dalam menuntut ilmu demi masa depan mereka,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDN Surgi Mufti 1, Abdul Hadi. Ia berharap siswa yang lulus ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dan menjadi lebih baik lagi dimasa depan serta ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk siswa yang akan meninggalkan sekolah ini, jangan malas, teruskan belajar, lebih rajin dan lebih baik lagi dimasa mendatang,” harapnya.

Untuk diketahui, perpisahan siswa kelas 6 SDN Surgi Mufti 1 tersebut diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi dan Khataman Al-Qur’an. Selain itu, juga diisi dengan penampilan para siswa, diantaranya tari kreasi Nusantara, pencak silat, pantomim dan kabaret. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.