18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Raker BKS-TM Indonesia

2 min read

Pemukulan Gong tanda dimulainya Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin se-Indonesia

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi, digelarnya Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin se-Indonesia.

Suasana Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin se-Indonesia, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin

Raker dibuka Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, pada Rabu (24/5) sore.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kalsel Husnul Khatimah, didampingi Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Abdul Malik

Kepada sejumlah wartawan, Husnul Khatimah mengatakan, dengan digelarnya rapat kerja ini, sangat penting untuk kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya bidang teknik mesin, mengingat di masa sekarang merupakan era globalisasi, telah dihadapkan berbagai macam tantangan, khususnya di dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi.

“Semoga raker ini para Akademisi dan Civitas Akademisi perguruan tinggi, dapat merubah mindset mahasiswa, bukan hanya untuk mencari kerja, tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan setelah menjadi sarjana,” harapnya.

Disampaikan Husnul, hasil Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin se-Indonesia ini, nantinya dapat memiliki program unggulan untuk membangun kerjasama dan semangat maju bersama, mengingat bangsa Indonesia ini sangat luas dan beragam. Selain itu dengan adanya pembangunan Indonesia sentris yaitu setelah ditetapkannya Ibu Kota Negara atau IKN di Provinsi Kalimantan Timur, maka Kalimantan Selatan merupakan salah satu daerah yang dekat dengan IKN, harus bisa dan mampu menjadi daerah pendukung dan penyangga Ibu Kota Negara atau IKN.

“Kesiapan ini telah direfleksikan dalam visi Kalsel Maju yaitu Mandiri Sejahtera dan Berkelanjutan, sebagai gerbang Ibu Kota Negara,” jelasnya

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Abdul Malik mengatakan, kegiatan Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin se-Indonesia ini mengangkat tema 21 tahun maju dan bangkit bersama. Hal itu dimaksudkan untuk dapat semakin berkomitmen membangun bangsa, agar mengubah tantangan menjadi peluang.

“Raker BKS-TM ini diikuti anggota aktif ada sekitar 146 orang terdiri dari perguruan tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia,” tutupnya

Untuk diketahui, Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin Indonesia tahun 2023 ini dilaksanakan oleh tuan rumah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, selama dua hari pada 24 – 25 Mei 2023. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.