18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Langganan Banjir, Warga Desa Antasan Senor Ilir Minta Bantuan Perbaikan RTLH

2 min read

BANJAR – Warga Desa Antasan Senor Ilir Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar meminta kepada Wakil Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memperjuangkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hal itu disampaikan Pembakal Desa Antasan Senor Ilir, Jamaluddin, ketika mengikuti sosialisas Perda yang dilaksanakan Anggota Komisi III DPRD Kalsel di Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Jamaluddin menjelaskan sebagian besar bagian lantai rumah warga lebih rendah dari jalan utama.sehingga saat terjadi banjir dipastikan seluruh rumah warga di desa ini terendam. Oleh karena itu, warga berharap ada bantuan perbaikan minimal peninggian bagian lantai rumah mereka.

“Mudah-mudahan desa ini ada terbantu dengan tangan dingin Pak Isra sebagai wakil rakyat untuk turun tangan. Tiap tahun kami mengalami kebanjiran jadi rumah sebagian besar banyak yang rusak dan rendah. Mudah-mudahan berkat beliau, kami dapat bantuan,” harapnya.

Suasana Sosialisasi Perda oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail

Sementara, Anggota Komisi III DPRD Kalsel Isra Ismail menyatakan bahwa aspirasi yang disampaikan warga akan menjadi perhatiannya untuk bisa diperjuangkan kepada instansi terkait, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten Banjar.

“Apa yang disampaikan Pembakal itu jadi perhatian saya selaku anggota DPRD Kalsel yang duduk di komisi III yang membidangi perumahan dan pemukiman. Memang kita ketahui di Kalsel banyak rumah tak layak huni. Terlebih akibat banjir kemaren banyak rumah yang terendam. Mudah-mudahan ini nanti dapat kita perjuangkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman ini juga menjadi ajang untuk menghimpun aspirasi warga, terlebih sesuai dengan perda yang disosialisasikan sehingga diharapkan warga memahami alur untuk mengusulkan bantuan perbaikan RTLH. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.