14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

KONI Kota Banjarmasin Membentuk Koperasi Olahraga Jaya Sportif

2 min read

Ketua KONI Kota Banjarmasin Hermansyah

BANJARMASIN – Dalam rangka peningkatan program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, salah satunya membentuk koperasi olahraga, yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama.

Ketua KONI Kota Banjarmasin Hermansyah, didampingi Sekretarisnya Arif Rahman Hakim, pada saat menggelar jumpa pers terkait program kerja KONI Kota Banjarmasin Tahun 2023, kepada sejumlah wartawan, di Kantor KONI Kota Banjarmasin, Senin (22/5) mengatakan, saat ini untuk Koperasi Olahraga Kota Banjarmasin telah terbentuk, dan SK Koperasi tersebut juga telah dikeluarkan.

“Sehingga saat ini tinggal menunggu koperasi olahraga Jaya Sportif dilaunching secara resmi,” jelasnya.

Pembentukan koperasi ini, dari anggota untuk anggota. Dengan bertujuan, bagi kesejahteraan bersama. Dengan Anggota koperasi dari, Pencinta olahraga, atlet, serta lainnya.

“Saat ini sudah terdata sebanyak seribu orang yang siap menjadi anggota koperasi tersebut,” ucapnya.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, Koperasi Olahraga Jaya Sportif akan bergerak pada bidang, pertanian, kontraktor, pengadaan, simpan pinjam, pertambangan, serta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga menyampaikan, pada Tahun 2023 ini juga banyak program kerja yang dilaksanakan, oleh KONI Kota Banjarmasin.

Selain, pembentukan koperasi olahraga, pihaknya juga melakukan peninjauan ke Sekretariat Cabang Olahraga penerima bantuan dana hibah dari KONI Kota Banjarmasin.

“Sedangkan pada Bulan Juni Tahun 2023 mendatang KONI Kota Banjarmasin akan digelar Rapat Kerja Anggota KONI (Rakon) menuju Rakonas,” ucap Hermansyah.

Pada Rakon ini, akan mensosialisasikan tentang undang undang no 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.

KONI Kota Banjarmasin saat ini juga mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Pra PON. Dan, rencana menjadi Tuan Rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2025 mendatang.

“KONI Kota Banjarmasin saat ini juga akan melaunching database Keolahragaan KONI Kota Banjarmasin,” ucap Hermansyah.

Pada database Keolahragaan tersebut, mengenai data atlet, pelatih, prestasi, aset, sekretariat cabang olahraga, serta lainnya. Sehingga, dapat memberikan kemudahan bagi warga, yang memerlukan data Keolahragaan di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.