23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bupati Banjar Lepas CJH Kabupaten Banjar

1 min read

Bupati Banjar (berdiri) saat memberikan sambutan dalam pelepasan CJH Kabupaten Banjar di Masjid Syi'arussolihin, Martapura, Senin (22/5).

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar salat hajat sekaligus pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH), di Masjid Syi’arussholihin, Martapura, Senin (22/5).

Suasana pelepasan CJH Kabupaten Banjar di Masjid Syi’arussolihin, Martapura, Senin (22/5).

Pelepasan 379 CJH Kabupaten Banjar dilepas oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati Banjar, Said Idrus Al-Habsyie dan Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, Nazwan Noor.

Dalam sambutannya, Saidi mengucapkan selamat kepada calon jamaah yang berangkat ke tanah suci pada 28 Mei 2023 mendatang.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat ke kampung halaman,” harapnya.

Saidi juga berpesan kepada CJH agar mengutamakan kesehatan selama beribadah haji. Begitupula dengan kesiapan perlengkapan.

“Bawa perlengkapan secukupnya, jangan terlalu berlebihan,” pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar,  Nazwan Noor menjelaskan, dari 18 ribuan jemaah yang terdaftar, 461 diantaranya mendapat panggilan berangkat haji tahun ini.

Dari jumlah tersebut, Nazwan mengungkapkan, sebanyak 379 sudah melakukan pelunasan.

“Sisanya menyatakan menunda dengan alasan sakit, hamil, meninggal dunia dan mutasi ke daerah lain,” ungkapnya.

Adapun pada tahun ini, keberangkat CJH Kabupaten Banjar terbagi menjadi 3 kloter. Keloter pertama berjumlah 323 orang ditambah 2 pendaming diberangkatkan pada 28 Mei 2023 terdiri dari 145 laki-laki dan 185 perempuan, dengan usia tertua 85 tahun dan termuda 20 tahun.

“Keberangkaran kedua nanti pada keloter 16 sebanyak 31 orang, diberangkatkan pada 18 Juni 2023 tergabung dengan jamaah asal Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tapin. Sementara yang ketiga pada kloter 17 sebanyak 25 orang diberangkatkan 20 Juni 2023 tergabung dengan jamaah asal Banjarmasin, Hulu Sungai Utara dan Padang,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.