18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Apel HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Gubernur Tentara ALRI

2 min read

Suasana apel HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Gubernur Tentara ALRI

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggelar apel HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan, di halaman kantor Sekretariat Daerah Kalsel, pada Rabu (17/5).

Upacara dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakili Kepala Biro Organisasi Galuh Tantri Narindra, dan diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra, saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel menyebut, melalui momentum ini, tekad pantang menyerah dan rasa nasionalisme sangat tepat dan relevan untuk kembali digaungkan dan ditanamkan pada setiap sanubari.

Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Terntara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, menurutnya bukan hanya kilas balik dan mengenang sejarah perjuangan dan kepahlawanan para pendahulu, namun juga penghayatan terhadap nilai-nilai juang pendahulu, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perjuangan para pendahulu kita yang rela mengorbankan segala-galanya, bahkan nyawa sekalipun mereka korbankan mereka korbankan jangan sampai ternodai. Semangat proklamasi 17 Mei 1949, selayaknya menginspirasi buat kita dalam mengabdi untuk banua dan negeri di masa kini,” ujarnya.

Saat ini Pemprov Kalsel diakuinya, tengah berjuang dalam memajukan banua ini. Mulai dari pemberantasan kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, lanjutnya, perjuangan dalam hal penghijauan juga tengah dilakukan melalui program Revolusi Hijau.

“Kita juga sedang berjuang memerangi narkoba, berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat, berjuang menghidupkan kemakmuran, dan berjuang untuk memantapkan semangat NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa,” lanjutnya.

Disamping mewarisi dan meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan, sebagai umat beragama, ia berpesan agar turut mendoakan para pahlawan itu memperoleh tempat yang layak disisi-Nya.

“Selanjutnya, kita yang menjadi generasi penerus, mudah-mudahan senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat baik lahir maupun batin,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.