24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Puluhan Pemuda Bersaing Jadi Wakil Provinsi Kalsel Pada PPAP Tahun 2023

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar, Seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023.

Seleksi dilaksanakan di salah satu hotel, di Kota Banjarmasin, Senin (15/5). Dibuka Kabid Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Effendi mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Kabag Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Effendi

Dalam sambutan Hermansyah yang dibacakan Rokhyatin mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas generasi muda.

“Selain itu, pemilihan ini juga untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, pengembangan sikap kepemimpinan, disiplin tekad dan semangat kuat serta menumbuhkan sikap tanggap, terhadap setiap tantangan masa kini dan masa depan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, program PPAP merupakan ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di daerah.

“Diharapkan, kepada para pemuda yang mengikuti seleksi ini, dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia, dengan tekun dan sungguh-sungguh, sehingga terpilih nantinya pemuda yang berkualitas untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Tenaga dan Sumberdaya Pemuda Dinas Kependudukan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Aridha Riswanti menjelaskan, peserta seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Tingkat Kalimantan Selatan sebanyak 54 orang, terdiri dari peserta putra dan putra.

Kasi Pemberdayaan Tenaga dan Sumberdaya Pemuda Dispora Kalsel Aridha Riswanti

“Pihaknya bersyukur dengan banyaknya pemuda yang mendaftar pada PPAP Tingkat Kalsel,” ujar Aridha.

Peserta akan mengikuti 4 sampai 5 tahapan seleksi, untuk dapat terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Seleksi terdiri dari tahapan tertulis, wawancara, seni budaya, keterampilan yang dimiliki, serta lainnya.

Seperti diketahui, Seleksi dilaksanakan mulai 15 – 17 Mei 2023. Sementara Pelaksanaan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Tahun 2023 ini, dilaksanakan di Kotabaru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.