18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang FORNAS Jabar, Kalsel Gelar Festival 5 Cabor Tradisional, Paman Birin Cup 2023

1 min read

Peserta Festival 5 Cabor Tradisional Paman Birin Cup berfoto bersama pejabat Pemprov Kalsel

BANJARMASIN – Terhitung mulai Selasa (9/5) hingga Jumat (12/5), Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional, Paman Birin Cup 2023 digelar di kota Banjarmasin. Tepatnya di lapangan SKB Mulawarman dan GOR Hasanuddin HM. Lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada festival olahraga tradisional ini, adalah bagasing, panahan tradisional, bola sundul, gateball dan benjang.

Bola Sundul, salah satu cabor yang dipertandingkan

Pembukaan festival di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, dilakukan Gubernur, Sahbirin Noor, yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Dalam sambutannya yang dibacakan Fajar Desira, Gubernur yang mengatakan, bahwa pemerintah patut bersyukur bahwa masyarakat di Banua, masih terus membudayakan dan melestarikan olahraga tradisional hingga saat ini.

“Oleh karena itulah pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti festival olahraga tradisional hari ini,” ujarnya.

Gubernur yang biasa disapa Paman Birin itupun berharap, seluruh peserta yang mengikuti Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional Paman Birin Cup 2023, dapat memberikan penampilan terbaik, serta tetap menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Sebab festival kali ini merupakan pemanasan menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 di Jawa Barat Juli 2023 mendatang,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.