18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Pelaksanaan Haul Datu Kelampayan, Paman Yani Bagikan Ratusan BBM Gratis Untuk Jamaah

2 min read

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi membagikan secara gratis bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite kepada masyarakat yang ingin menghadiri peringatan Haul ke-217 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang dikenal dengan Datu Kelampayan.

Suasana Pembagian BBM Gratis dan Rest Area di Halaman Kantor UPPD Samsat Batulicin

Pembagian BBM gratis ini, menurut Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini, dimulai sejak hari Selasa (25/4) sampai menjelang hari pelaksanaan Haul Datu Kelampayan yang akan digelar pada Kamis (27/4).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi

“Ini sebagai salah satu bentuk sumbangsih kami sebagai Anggota Dewan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama relawan Sekenceng Kalsel,” katanya kepada wartawan, usai memimpin rapat internal Komisi II DPRD Kalsel, Rabu (26/4).

Untuk mengakomodir jamaah di dua kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, lanjut Paman Yani, pembagian BBM gratis ini berlokasi di halaman kantor UPPD Samsat Batulicin. Tidak menutup kemungkinan, jamaah yang berasal dari Kalimantan Timur bisa mendapatkan BBM gratis ini, sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

“Setiap kendaraan roda dua diberi BBM gratis sekitar 3 sampai 4 liter. Kami menyediakan sebanyak 300 liter pertalite. Jumlah ini bisa ditambah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan di lapangan,” jelasnya.

Selain membagikan BBM gratis, di halaman UPPD Samsat Batulicin juga disediakan rest area untuk jamaah yang berasal dari Kabupaten Kotabaru maupun Provinsi Tetangga, Kalimantan Timur. Mereka bisa beristirahat dan menikmati makanan dan minuman yang disediakan di tempat tersebut.

“Kami juga menyediakan kopi, teh dan makanan ringan bagi jamaah yang beristirahat sehingga mereka memiliki stamina yang cukup untuk melanjutkan perjalanan ke acara Haul Datu Kelampayan,” terangnya.

Paman Yani juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel dan Keluarga Besar Sekenceng Kalsel yang telah mendukung kegiatan ini. Ia berharap pelaksanaan Haul Datu Kelampayan berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Untuk diketahui, puncak peringatan haul ke 217 pengarang kitab Sabilal Muhtadin tersebut akan dihelat di Masjid Tuhfaturraghibin di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (27/4) yang diprediksi akan dihadiri ratusan ribu jamaah. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.