16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BPBD Banjar Dukung Peringatan Haul Datu Kalampayan ke 217

1 min read

Tim BPBD Banjar saat melakukan distribusi air bersih untuk persiapan haul Datu Kalampayan ke 217. (sumber : BPBD Banjar)

BANJAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar turut mendukung peringatan haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan ke 217.

Tim BPBD Banjar saat menurunkan satu unit armada air untuk persiapan haul Datu Kalampayan ke 217. (sumber : BPBD Banjar)

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Warsita mengatakan, sejak sebelum Idul Fitri lalu pihaknya sudah mendukung peringatan haul dengan berbagai macam bantuan.

Mulai dari membersihkan halaman Masjid Tuhfaturraghibin yang jadi lokasi utama peringatan haul, hingga menyiapkan 42 tandon air berkapasitas 1200 liter untuk kebutuhan dapur umum dan jamaah.

“Kita salurkan ke Desa Teluk Selong, Dalam Pagar, dan Kelampayan untuk dapur umum dan kebutuhan lain,” ujarnya, Rabu (26/4).

Warsita menyebut, pihaknya juga menyiapkan bantuan perahu (speed boat) untuk acara puncak haul datu kelampayan ke 217 di Desa Dalam Pagar tersebut.

Bekerjasama dengan stakeholder lain dan juga relawan, total 7 armada air yang disiapkan.

“Untuk kegunaannya kita akan koordinasikan lagi dengan pihak Damkar dan juga Polres,” bebernya.

Selain itu, BPBD Banjar juga menyiapkan personel piket untuk berjaga-jaga disekitar lokasi peringatan.

“Kami siapkan regu piket terdiri dari 11 orang, tiap hari mereka standby,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.