12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang Idul Fitri 1444 H, Pemprov Kalsel Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel menggelar pasar murah ramadhan bertempat di Eks Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel di Banjarbaru, yang telah menjadi Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, pada senin (17/4). Pasar murah ramadhan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Syamsir Rahman. Selain dihadiri masyarakat, pasar murah ini juga dihadiri seluruh Kepala Dinas Lingkup Provinsi Kalsel.

Pembukaan pasar murah oleh Gubernur Kalsel dan Wakil Walikota Banjarbaru

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, pasar murah ini merupakan tindakan nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar masyarakat dapat sejahtera, melalui pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga murah. Tak lupa pula dirinya mengucapkan terima kasih, kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, beserta instansi terkait, dalam kolaborasinya untuk penyelenggaraan pasar murah ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan instansi terkait, yang terus bersinergi dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan pasar murah, ” ungkap Paman Birin (sapaan akrabnya).

Paman Birin menambahkan, pihaknya mendukung atas setiap upaya, ikhtiar, dalam rangla meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, terlebih khususnya kesejahteraan masyarakat tidak mampu. Seperti pasar murah yang merupakan salah satu cara dan upaya Pemerintah Provinsi Kalsel, agar rakyat dapat sejahtera melalui kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling membantu antar sesama, ” tutup Paman Birin.

Untuk diketahui, ditahun 2023 Pemerintah provinsi Kalsel, rutin melaksanakan pasar murah. Pasar Murah Ramadhan menjadi salah satu cara untuk membantu masyarakat menjelang Idul Fitri 2023 dan menekan angka inflasi. Diketahui, ada 3 daerah di Kalsel dengan angka inflasi yang cukup tinggi, dintaranya Banjarmasin, Kotabaru, dan Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Syamsir Rahman menyampaikan, pihaknya terus berusaha menciptakan ketahanan pangan tidak hanya di perkotaan, tapi juga ke pedesaan, kecamatan, dan kabupaten. Pihaknya juga menghimbau Kabupaten-Kota, untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing. karena ketahanan pangan yang kondusif adalah ketahanan pangan yang mampu menjaga wilayah penduduknya tetap tercukupi.

Gubernur Kalsel bersama Kepala DPKP Kalsel meninjau pasar murah

“Baik di provinsi maupun di Kabupaten-Kota harus saling berkoordinasi untuk menjaga ketahanan pangan,” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.