14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jalin Keakraban, Paman Yani Gelar Buka Bersama Dengan Sekenceng Bergerak di Tanbu

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi saat memberikan sambutan kepada Sekenceng Bergerak yang menjadi keluarga besarnya

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi, menggelar buka bersama dengan keluarga besar Sekenceng, di Desa Sarigadung, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Minggu (17/4) petang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjalin keakraban antar sesama.

“Alhamdulillah, animo dari keluarga besar Sekenceng yang hadir sangat luar biasa. Baik dari Kotabaru atau pun dari Kotabaru semuanya membaur di sini, tentu saya juga sangat bahagia bisa berkumpul dengan mereka sekaligus mengeratkan tali silaturahmi menjelang lebaran tahun ini,” ujar wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalsel tersebut.

Paman Yani saat bersalaman akrab dengan salah satu keluarga besar Sekenceng Bergerak

Kehadiran dari kegiatan ini pun disambut antusias dari keluarga besarnya di Sekenceng. Terlebih, ia mengharapkan, dari kegiatan yang digelar secara sederhana itu dapat menumbuhkan sikap solidaritas tinggi untuk turut mendorong serta mendukungan pertumbuhan pembangunan di banua.

“Ini menjadi sebuah kebahagian ketika mereka datang dari jauh baik dari kepulauan, daratan dan pesisir Kabupaten Kotabaru serta perkotaan di Kabupaten Tanah Bumbu. Nah, untuk program kegiatan Sekenceng tentu harus kita dukung, karena bagaimana pun juga pemerintah perlu dukungan kita semua sebagai warga atau masyarakat dan kami sebagai keluarga besar Sekenceng,” ucap yang sering dikenal dengan sapaan Paman Yani ini.

Tak bosan-bosannya, legislatif dari Dapil VI Tanbu dan Kotabaru ini terus menyemangati mereka yang hadir serta dianggap sudah menjadi bagian dari keluarganya. Dia pun tak menampik kalau lahir dan besar namanya dari Sekenceng Bergerak.

“Yang jelas, Sekenceng ini tidak hanya di Kotabaru dan Tanah Bumbu saja. Melainkan juga tersebar diseluruh kabupaten/kota termasuk yang ada di banua enam Kalimantan Selatan. Ini menjadi sebuah kekuatan luar biasa apalagi saat kita berkumpul. Bahkan, kita tidak sendiri, ketika dari ada Sekenceng dari Kotabaru ke Banjarbaru, ada keluarganya. Mau ke Tanjung, Barabai, sampai banua enam semuanya ada,” jelasnya.

Dirinya berharap besar melalui kegiatan positif itu dapat terus mempererat tali kekeluargaan di dalam internal Sekenceng. Apalagi, digelarnya buka bersama tentu diharapkan pula mampu berdampak baik untuk terus menjalin keakraban.

“Maka dari itu, keberadaan Sekenceng ini menciptakan yang benar-benar harmonis serta berkesinambungan terhadap bagian pembangunan di Kalsel. Apapun itu, tujuan positif dari pemerintah akan terus kita dukung. Tahun mendatang, diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan di daerah,” tuntas politisi dari fraksi Partai Golkar Provinsi Kalsel.

Selain menggelar santap berbuka di Bulan Ramadan, kegiatan ini juga diisi dengan pembagian bingkisan dan santunan. Baik di dalam internal atau pun tokoh masyarakat yang turut hadir diundang. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.