26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Gelar RDP Dengan PUPR Terkait Jembatan Sungai Jingah

2 min read

Suasana RDP, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), terkait ekspose wacana pembangunan Jembatan Sungai Jingah.

Hal itu disampaikan, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia. Ia menjelaskan, proyek pembangunan Jembatan menghubungkan Sungai Bilu dengan Sungai Jingah ini, merupakan program prioritas yang akan dilaksanakan mulai tahun 2024 hingga 2025 mendatang. Dengan demikian digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mengetahui persiapan anggaran pembebasan, melalui ekspose pertama dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia

“Setelah RDP ini, kami akan tindaklanjuti kunjungan ke lapangan, dan dijadwalkan dalam waktu dekat,” katanya, kepada sejumlah wartawan, pada Jumat (31/3).

Disampaikan Hilyah, wacana pembangunan Jembatan diprediksi memerlukan anggaran sebesar Rp96 Miliar untuk fisik jembatan, sedangkan pembebasan lahan sekitar Rp55 Miliar.

“Besarnya anggaran itu nanti, dapat diusulkan dana pendampingan dari provinsi atau pusat,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Banjarmasin, Dedy Hamdani mengatakan, tujuan pembangunan Jembatan Sungai Jingah ini untuk memecahkan kemacetan di kawasan tersebut. Mengingat keperluan masyarakat dinilai sangat urgent yaitu sering macet pada saat jam beraktivitas baik pagi dan sore hari.

Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Banjarmasin, Dedy Hamdani

“Selama ini warga sering memutar balik arah jalan, baik mau ke tengah kota atau ke sekolah,” tutupnya

Untuk diketahui, Komisi III DPRD kota Banjarmasin menggelar RDP dengan Dinas PUPR Banjarmasin terkait ekspose Jembatan Sungai Jingah. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Muhammad Yamin didampingi Wakil Ketua Matnor Ali, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Hilyah Aulia, Wakil Ketua Komisi III Afrizaldi, Sekretaris Komisi III Taufik Husin, dengan Anggota Muhammad Isnaini, Zainal Hakim, Aliansyah dan Hendra, dihadiri Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang beserta jajarannya, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.