19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Siapkan 1 M Lebih Bantuan Masjid Selama Safari Zuhur Berlangsung

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengganti, kegiatan Safari Ramadhan menjadi Safari Zuhur. Pada pelaksanaan tersebut, telah disiapkan bantuan kepada sembilan masjid selama Safari Zuhur berlangsung.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, meski Pemerintah Kota Banjarmasin telah menjadwalkan safari ramadan dilanjutkan acara berbuka puasa di semua Kecamatan dan sembilan masjid Se Kota Banjarmasin.

“Dengan adanya larangan dari Pemerintah Pusat tersebut, maka safari Ramadhan diganti menjadi safari Zuhur. Sehingga tidak ada acara berbuka puasa,” ungkap Ibnu.

Menurutnya, pada kegiatan safari zuhur tersebut, akan diserahkan bantuan kepada sejumlah masjid yang ada di Kota Banjarmasin.

“Tentunya, pada Safari Zuhur kami akan menyerahkan bantuan,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Banjarmasin Khairil Hidayat menambahkan, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan, anggaran sebesar Rp 1 M lebih, untuk diserahkan kepada sembilan masjid, selama Safari Zuhur berlangsung.

Kabag Kesra Kota Banjarmasin Khairil Hidayat

“Bantuan yang diserahkan tersebut, berdasarkan permohonan dari masjid masjid tersebut,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Khairil, besaran bantuan kepada setiap masjid berbeda beda. Dari yang paling kecil sebesar 75 juta rupiah hingga 1 miliar rupiah.

“Kami bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut, dapat membantu menyelesaikan pembangunan masjid masjid tersebut,” ucap Khairil. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.