20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hari Dongeng Sedunia, Ria Enes dan Susan Hibur Ratusan Anak di Perpus Palnam

2 min read

Suasana Pendongeng Nasional, Ria Enez menghibur ratusan anak di Perpustakaan Palnam

Banjarmasin – Ratusan anak dan orang tua dari berbagai lembaga pendidikan taman kanak-kanak, serta guru pendamping, memadati ruang Perpustakaan Anak Palnam.

Mereka tampak sangat antusias menyambut kedatangan Pendongeng Nasional, Ria Enes dan Boneka Susan di Perpustakaan Anak yang berada di perkantoran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Senin (20/3).

Sejak awal masuk ruangan, anak-anak langsung berteriak senang, mendengar suara boneka khas Susan. Mereka diajak bernyanyi hingga bermain tebak-tebakan sambil mendongeng.

Anak-anak pun terlihat ceria dan tertawa girang, mendengarkan cerita yang dibawakan Pendongeng kelahiran 29 Juni 1968 tersebut yang penuh dengan pesan moral.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kiri) dan Pendongeng Nasional Ria Enez (kanan)

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya mendatangkan Ria Enes tersebut bertujuan untuk mengenalkan sejak dini perpustakaan kepada anak-anak, hingga menumbuhkan dan meningkatkan minat baca mereka.

“Ini sudah kesekian kalinya kita datangkan, selain juga pendongeng lain, sebagai upaya promosi perpustakaan dan menumbuhkan literasi anak generasi penerus sejak dini,” ungkapnya kepada wartawan, di ruang kerjanya.

Sementara itu, Pendongeng Nasional, Ria Enes mengaku senang dapat kembali berjumpa anak-anak di Kalsel. Dirinya berharap melalui momen ini, guru dan orang tua kembali menggalakkan tradisi bercerita kepada anak-anak mereka.

Suasana Pendongeng Nasional, Ria Enez menghibur ratusan anak di Perpustakaan Palnam

“Bercerita atau mendongeng ini memang harus kita teruskan. Betapa pentingnya salah satu metode pembelajaran lewat dongeng ini, dan saya kira paling efektif untuk anak, baik mengenal hingga membangun karakter mereka,” jelasnya

Salah satu orang tua yang ikut hadir, Rendi, mengapresiasi langkah Dispersip Kalsel ini. Apalagi menurutnya, anaknya sangat antusias mengikuti acara ini

Sebelumnya, Dispersip Kalsel telah mendatangkan Pendongeng Nasional Kempho Antaka ke Banjarmasin, Senin (13/3). Selanjutnya, Dispersip Kalsel juga akan kembali mengagendakan mendatangkan pendongeng lain, dalam rangka peringatan Hari Buku pada April 2023 nanti. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.