20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Event Trofeo 2023, Bank Kalsel Dapuk Paman Birin Sebagai Bintang Lapangan

2 min read

Tim Pemprov Kalsel merayakan kemenangan pada Even Trofeo Bank Kalsel

BANJARBARU – Menyambut HUT nya yang ke-59 tahun ini, Bank Kalsel menggelar turnamen sepakbola, bertajuk Trofeo Bank Kalsel pada Senin (13/3). Event tahun kedua ini, menarik banyak penonton karena diikuti Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang bertindak sebagai kapten dari Tim Pemerintah Provinsi. Dua tim lainnya yang turut pada event ini, adalah Bank Kalsel dan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel.

Seluruh tim berfoto bersama usai Even Trofeo Bank Kalsel

Meski hanya diikuti tiga tim, namun event ini berhasil menyedot perhatian penonton, dan sukses menghadirkan pertandingan seru yang dipenuhi dengan semangat silaturahmi.

Pada event yang berlangsung di lapangan Murjani Banjarbaru tersebut, Tim Pemerintah Provinsi Kalsel meraih juara pertama, setelah berhasil mengalahkan Tim FWD dan Tim Bank Kalsel. Sementara runner up diraih Bank Kalsel, yang memenangkan satu lagi melawan Tim FWD Kalsel. Sedangkan Tim FWD harus puas di posisi ketiga, karena gagal mencuri point di 2 laga melawan Tim Bank Kalsel dan Tim Pemprov Kalsel.

Tidak hanya berhasil menjuarai even ini, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, juga berasal dari Tim Pemerintah Provinsi, yakni sang kapten, Paman Birin (panggilan khas Gubernur Kalsel). Tropi sepatu emas layak diberikan kepada orang nomor satu di Kalsel tersebut, karena mampu melesakkan 8 gol ke gawang lawan – lawannya.

Disela kegiatan, Kapten Tim FWE Kalsel Rudi Setiawan, mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih timnya. Walau mengalami kekalahan beruntun, baginya Tim FWE Kalsel sudah cukup baik dalam merepotkan permainan, sehingga tim lawan tidak menang dengan mudah.

“Kita juga beberapa kali mampu membuat lawan kesulitan di lini belakangnya melalui pemain depan Faisal, Yayan dan Ikhsan. Jadi walau kalah, kami tetap puas dengan segala upaya yang sudah dilakukan tim kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Fachruddin bersyukur, kegiatan Trofeo Bank Kalsel 2023 kali ini sukses digelar bersama Pemprov Kalsel dan FWE Kalsel.

Menurut dia kegiatan ini merupakan Trofeo ke 2 yang digelar, sebelumnya pihaknya juga menggelar kegiatan serupa bersama Pemkab Banjar dan Pemkab Tala. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-59 tahun ini.

“Selain untuk olahraga dan menjadi sehat, kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik antara Pemprov Kalsel dan teman-teman media. Jadi kami mohon doanya agar Bank Kalsel diusianya yang ke-59 tahun ini menjadi terdepan dan berkelas,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.