19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sukseskan Program GEMARIKAN, PAUD CTB Banjarbaru Kunjungi UPT Produksi Perikanan Budidaya Air Tawar Mentaos

1 min read

BANJARBARU – Turut serta mensukseskan program pemerintah dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), PAUD Citra Tunas Bangsa (CTB) kota Banjarbaru mengajak peserta didiknya ke UPT Produksi Perikanan Budidaya Air Tawar di Kelurahan Mentaos, Rabu (18/1).

Kunjungan yang juga diikuti para orang tua dan seluruh dewan guru ini, dipimpin langsung oleh Kepala Paud CTB, Lilis Tiani Noor.

Kepala PAUD CTB Banjarbaru, Lilis Tiani Noor

Disela kegiatan, kepada Abdi Persada FM, Lilis menyampaikan kunjungan ini selain merupakan puncak tema bulan Januari 2023, pihaknya juga ingin memperkenalkan kepada peserta didik mengenai jenis-jenis ikan dan cara perkembangbiakannya.

“Kami sengaja membawa anak-anak ke sini, agar mereka bisa tahu jenis-jenis ikan, bagaimana perkembangbiakannya, dan yang terpenting, anak-anak nantinya setelah tahu kandungan didalam ikan-ikan ini, jadi suka makan ikan,” jelas Lilis.

Ia juga menambahkan, PAUD CTB kota Banjarbaru yang merupakan salah satu sekolah penggerak di kota ini, juga ingin ikut serta pada program pemerintah dalam mengurangi kasus stunting yang ada di kota Banjarbaru.

“Dengan mengajak anak suka untuk makan ikan, kita juga ingin menciptakan generasi sehat, kuat dan cerdas,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, puluhan peserta didik PAUD CTB kota Banjarbaru ini juga berkesempatan menangkap ikan-ikan yang berukuran kecil di UPT Produksi Perikanan Budidaya Air Tawar, Mentaos yang berada di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru tersebut.

Banyak ragam ikan yang diperlihatkan di UPT milik pemerintah kota Banjarbaru ini, seperti Nila, Patin, Lele, Mas, Koi dan juga Papuyu. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.