19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ikuti Perkembangan Zaman, INDONESIAPERSADA.ID Gelar Workshop Excellent Broadcaster

1 min read

SEMARANG – Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIA PERSADA.ID) menggelar kegiatan Workshop Excellent Broadcaster di salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/12).

Direktur Utama RRI Hendrasmo saat membuka kegiatan ini mengatakan, rata-rata orang Indonesia berselancar di dunia maya selama 8 jam 36 menit.

“Sebuah hasil survei We Are Sosial mengungkap fakta mengejutkan ini. Dari waktu 24 jam dalam sehari, orang Indonesia hanya mendengarkan radio konvensional secara intens selama 37 menit saja. Walaupun waktu paling sedikit mendengarkan radio daripada media lain, namun tingkat kepercayaan terhadap informasi radio memegang poin tertinggi dibanding media lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Indonesia Persada.id Rita Zulkarnaen menyampaikan, sesuai perkembangan zaman, pola kehidupan masyarakat sedikit demi sedikit mulai berubah ke arah modern digitalisasi.

“Salah satu perubahan dalam kehidupan masyarakat terlihat dari penerimaan informasi melalui pesan text. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa pengaruh besar terhadap industri media, khususnya bagi radio dan televisi konvensional,” ujarnya.

Dengan adanya tantangan tersebut menurut Rita, sebanyak 30 LPPL se-Indonesia yang tergabung dalam persatuan radio tv seluruh Indonesia (Persada.id) dikumpulkan dalam kegiatan ini.

Workshop yang rencananya digelar selama 3 (tiga) hari ini didukung oleh Pemprov Jateng, LPP RRI, dan PT PLN (Persero) ini mengajak kepada seluruh peserta untuk berkolaborasi meningkatkan kapasitas, agar lembaga dapat lebih optimal dalam menyajikan informasi. (EPS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.