18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2023, Ratusan PJU Akan Dipasang Untuk Jalan Provinsi di Kalsel

1 min read

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah

BANJARMASIN – Ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dipasang untuk jalan provinsi di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2023.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah kepada wartawan, belum lama tadi.

Menurutnya, semula Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel mengusulkan untuk menganggarkan sebanyak 200 lebih titik PJU dengan jenis Smart PJU dalam rapat bersama Komisi III DPRD Kalsel, beberapa waktu lalu.

“Namun kita usulkan Dishub memilih PJU yang konvensional saja, dan setelah dihitung-hitung bisa untuk 413 titik,” katanya.

Penggunaan lampu konvensional atau standar ini, lanjut Abidinsyah, dapat dibeli lebih banyak dan mudah dalam pengoperasian serta perawatannya yang lebih murah dibanding harus menggunakan smart PJU.

Abidinsyah menambahkan PJU tersebut difokuskan pada Jalan Trikora dan kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel. Selanjutnya dapat dipasang juga pada kawasan jalan provinsi yang membutuhkan lebih banyak penerangan.

“Anggaran untuk PJU ini dianggarkan sebesar Rp10 miliar dengan PJU per titiknya sekitar Rp23 juta,” jelasnya.

Abidinsyah meminta kepada Dishub Kalsel agar usulan tersebut dapat diakomodir dan dijalankan sesuai dengan anggaran di APBD 2023. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.