20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Yayasan Anggrek di Kalsel Diharapkan Dorong Roda Perekonomian

1 min read

Suasana Peluncuran Yayasan Lestasi Anggrek Nusantara

BANJARMASIN – Keberadaan organisasi, komunitas maupun yayasan tanaman Anggrek di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diharapkan mampu mendorong roda perekonomian masyarakat.

Harapan itu disampaikan, Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin kepada wartawan, usai menghadiri peluncuran Yayasan Lestari Anggrek Nusantara di salah satu hotel berbintang, Senin (21/11).

“Kalsel ini kaya dengan keanekaragaman hayati termasuk tanaman Anggrek yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Mudah-mudahan keberadaan Yayasan Anggrek ini mampu mengembangkan dan melestarikan tanaman Anggrek di Kalsel dan juga meningkatkan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lestari Anggrek Nusantara (LAN), Fathul Jannah menjelaskan visi dan misi LAN ke depan akan mengembangkan Anggrek berupa budidaya melalui kerjasama dengan pihak pengembang Anggrek di Indonesi.

“Salah satu kegiatannya adalah akan menyiapkan lahan untuk persemaian Anggrek seluas satu hektar dengan kapasitas 30 ribu batang tanaman,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Fathul Jannah, awal tahun 2023 nanti, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan dan pameran Anggrek yang bertujuan untuk mengenalkan anggrek kepada masyarakat umum serta pegiat anggrek dapat berniaga dalam bursa untuk meningkatkan perekonomiannya.

Adapun susunan pengurus Yayasan LAN yang baru saja diluncurkan yaitu Ketua Fathul Jannah, Ketua I Rachmah Norlias, Ketua II Slamet Riadi, Sekretaris Umum Noorhasanah beserta pengurus-pengurus lainnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.